Friday, October 10, 2008

Harga Klik Adsense di Blog

Harga klik Adsense kita di Blog Indonesia rata-rata hanya $ 0.05 sampai$ 0.2 saja, jadi kalau setiap hari ada yang ngeklik sebanyak 20 kali maka pendapatan kita akan berkisar antara $ 1 sampai $ 4 saja atau kalau dirupiahkan menjadi Rp. 9100 sampai Rp. 36.000 per hari. Kalau ini dihasilkan dari 1 Blog masih mendingan kalau kita punya 10 Blog maka hasilnya lumayan besar Rp 360.000 per hari maksimum. Masalahnya 20 klikitu dihasilkan dari banyak Blog yang tentu saja tidak semua Blog Blog kita dapat menghasilkan klik.

Berbeda jika Blog kita berasal dari Amerika atau kita tidak menggunakandomain gratis, maka nilai kliknya bisa lumayan besar, karena nilai kliknya paling tidak adalah $ 1 sampai katanya nih bisa $ 20 per click,wah ini sangat jauh dari nilai klik di Indonesia. Makanya kalau bisa Blog kita jangan sampai kelihatan kalau berasal dari Indonesia, untuk ini perlu pelajaran khusus. Kalau ada yang sudah tahu mohon diinformasikan agar kita sama sama bisa meraup keuntungan yang besaryang notabene akan memajukan penghasilan para Blogger Indonesia.

Mengapa hal ini bisa terjadi?
Mungkin disebabkan karena pemasang iklan dari Indonesia menargetkan nilai kliknya kecil kecil, nilai per kliknya bahkan hanya Rp. 300,- dandipasang pada blog blog yang asalnya dari Indonesia Juga, karena sasaran pasarnya memang orang Indonesia. Kalau perusahaan memasangnya kecil apalagi para Blogger yang juga memasang Adsense, tentu akan lebih menghematuang mereka, karena tujuannya bukan buang buang uang tapi menghasilkan uang dari Blog mereka.

Masalah yang lain akan timbul, jika kita sering login ke Blog kita makajelas akan ketahuan kalau kita berasal dari Indonesia. Karena No. IP,jaringan Internet asal, semuanya akan ketahuan. Bagaimana kalau menggunakan HP?? Barangkali rekan Blogger ada yang punya pengalaman tentang hal ini, wah bisa sharing dong di Comment Blogku. Barangkali ada pembaca yang sudah punya pengalaman tentang hal ini, aku sangat respect dan aku buat link khusus jika memang pengalamannya itu dapat membantu para Blogger kita. Salam dari Adi Grahito - Blogger Indonesia.

1 comment:

GTI said...

Kalau pakai HP ya sama aja kan HP ada Nomernya, kecuali pakai nomer Amerika dan bisa dipakai di Indonesia, mungkin nilai kliknya laen.