Tuesday, August 4, 2009

Videonya Meledak Mbah Surip Meninggal

Berita mbah Surip meninggal ini santer banget beredar di masyarakat, sampai sampai anak kecilpun pada memperhatikan berita ini. Tapi beritanya malah melenceng karena anak anak kan belum tahu bahasa bahasa media, seperti ini "videonya mbah surip meledak, terus mbah surip meninggal," bagi kita sih gak ada yang aneh, tapi setelah didengar oleh anak saya yang masih TK jadi ditelan begitu saja. Yang ditangkap sama dia jadi gara gara videonya mbah Surip meledak menyebabkan mbah Surip meninggal, dipikirnya kaya bom jw marriot yang meledak, wah kan jadi kitanya terbahak bahak dengernya.

Makanya kalau bikin berita yang dibaca anak anak jadi bisa lain ditangkapnya, bahasanya kadang penuh dengan ungkapan yang tidak langsung sehingga bisa berbeda arti. Tapi memang berita tentang meledaknya video lagu "tak gendong" di pasaran cukup heboh, karena lagu ini sebenarnya sudah lama diciptakan oleh mbah surip yaitu tahun 2001 tapi baru ngetop akhir akhir ini apalagi dengan meninggalnya sang pencipta, tambah aja laris lagunya.

Royalti lagu tak gendong ini yang terbesar dari lagu untuk ringtone HP, konon mencapai 4,6 milyar, angka yang sangat besar bagi royalti ringtone. Royalti Novel the K saja sangat lelet gak gede gede, apa mungkin belum saatnya ya! kali ntar kalau udah tua baru ngetop kaya mbah Surip. Mbah Surip memang dikasih rizki pada ujung karirnya, dan dia meninggal di puncak ketenaran. Untuk dapat rizki yang besar emang susah, sudah pakai jualan segala macam seperti jadi agen lampu plc, agen korek gas, tetep aja yang namanya rejeki sudah ada yang ngatur, kalau belum dikasih ya tetep segitu aja...

No comments: