Monday, May 17, 2010

Bimbingan Online Microsoft Access

Belum lama ini saya mengikuti training “Training Coordinator and Training Administrator” di Jakarta. Banyak point point penting dalam training ini, terutama yang menyangkut masalah pendidikan. Karena rata rata pesertanya dari Industry dan Perbankan jadi focus trainingnya juga pada masalah masalah yang sering timbul pada karyawan. Dari sekian banyak peserta dari bagian Training kebanyakan bekerja sebagai administrator training, atau lebih banyak ke masalah mengorganisir training atau sebagai training even organizer, tapi tidak bekerja sebagai Trainer. Sehingga masalah yang sering timbul adalah komunikasi diantara peserta traiining, atau kepala divisi dari dapartemen yang lain.
Seperti dikatakan penyelenggara training ini, sebagai administrator training sangat dianjurkan untuk memahami paling tidak 90%, pengetahuan tentang microsoft office, yang antara lain berisi Ms. Word, Ms. Excell, dan Ms. Access serta pengetahuan tambahan membuat pusat komunikasi seperti Intranet yang juga sudah difasilitasi pada Windows Server 2000 dan versi yang lebih tinggi.

Untuk Word dan Excell biasanya sudah paham dan hampir tidak ada masalah, tetapi untuk Ms. Access apalagi pemahaman intranet, masih sangat langka diantara para administrator training ini, rata rata mereka tidak paham bagaimana cara membuat database dengan MS. Access apalagi membuat halaman web di jaringan local. Kebetulan aku adalah praktisi dalam bidang Database Acess jadi tidak canggung lagi dalam membuat database untuk training, untuk distribusi toko bahkan untuk sertifikasi di lembaga sertifikasi seperti sertifikasi untuk kompetensi di bidang kelistrikan IATKI yang sudah aku buat databasenya.

Bagi rekan rekan yang ingin belajar tentang MS. Access ini aku menyediakan sarana BIMBINGAN ONLINE Database Microsoft Access. Komunikasi menggunakan email, karena access ini akan membutuhkan banyak waktu buat latihan maka, materi materi diberikan melalui email setiap hari dan setelah dicoba coba bisa ditanyakan melalui email juga setiap hari, dari senin sampai Jum’at. Biaya kursusnya tidak mahal mahal, per bulannya cukup Rp. 400.000,- saja. Bagi yang membutuhkan selanjutnya bisa email ke adi_grahito@yahoo.co.id

ADI GRAHITO
Adi_grahito@yahoo.co.id

No comments: