Thursday, April 1, 2010

Cerita Kutu Misterius

Cerita ini cerita sudah lama, katanya ceritanya lucu, tapi aku gak tahu lucunya ada dimana. Coba para pembaca jelasin barangkali ada yang dong cerita ini biar gak pada penasaran.

Ceritanya begini:

Suatu hari ada seekor kutu celana sudah tua sekali lagi duduk duduk santai di circuit balap motto GP di kota dekat Paris. Tiba tiba dia terkejut, blug…. ada kutu lain masih bujang tergeletak disisinya sambil meringis kesakitan, pantatnya terasa nyeri.

Kutu Tua: “Goblog lu, orang bujang main main kesini ngapain? … gak ada kerjaan apa? Ntar ketabrak motor, bakalan gak tahu rasanya suarga dunia lo, Tong!”

Kutu Muda: “Sialan lo, jelek amat sih, ada orang jatuh gak ditolong malah dimaki maki, di goblog goblokin! La situ lagi apa kek, udah tua tapi gak merasa jadi orang tua”

Kutu Tua: “Huss, jangan kurang ajar Tong! Sembarangan sama orang tua ya? Dari mana situ Tong? Ngaku aja lah!”

Kutu Muda: “Ya maaf kek, tadinya saya tinggal di jenggotnya pembalap ... yang lagi balapan disini”.

Kutu Tua: “Ooooalah… emang kamu bener bener goblog ya, la masih muda Cuma dihabisin waktunya bareng pembalap Motto GP yang baunya gak enak, bener bener sial kamu, Tong kakek kasih tahu ya, kalau mau enak, coba ikuti petunjukku seperti waktu kakek masih muda dulu, kira kira mau gak kamu Tong?”

Kutu Muda: “Ya mau kek, kalau emang jadi enak….”

Kutu Tua: “Begini caranya, kamu sekarang pergi terbang ke bandara Charles de Gaule ya, ….terus kamu cari pesawat yang masih bagus, dan masuk kedalam. Kemudian cari WC yang ada tulisan khusus buat pramugari, nah disitu kamu duduk aja di pinggir closet, dan tunggu sampai kamu lihat ada rumah mewah yang ada taman dan rumputnya tebal seperti jenggotnya Sadam Husein dan baunya harum semerbak, nah disitu yang saya maksud dengan suarga dunia, hidupmu bisa nyaman, terus kamu masuk ke rumput yang tebal itu Tong”

Kutu Muda: “Ya kek, saya nurut aja, makasih, minta doanya saja, mudah mudahan ketemu dengan yang dimaksud.”

Kutu bujangan terus terbang menuju bandara yang dimaksud, kira-kira satu bulan ketemu lagi ditempat circuit Motto GP yang sama dengan kutu kakek-kaket yang dulu.

“Lho Tong kok ketemu lagi?, apa kamu gak jadi pergi ke tempat seperti apa yang sudah kakek sarankan?

Kutu Muda: “Lha iya kek, ya sudah dan sudah berjalan sesuai dengan rencana kek.”

Kutu Tua: “Lha kenapa kok kamu masih kesini lagi, coba ceritakan kenapa?”

Kutu Muda: “Waktu itu ya sudah sesuai dengan petunjuk kakek, sudah terlaksana dapat rumah yang mewah, nyaman sekali kek, tamannya lebar dan banyak rumputnya warna warni, baunya juga harum baunya seperti minyak apa air mawar itu ya, saya juga gak tahu?”

Kutu Tua: “Terus…..”

Kutu Muda: “La ya itu kek, karena terlalu enak, kerjanya saya tidur melulu kek, tapi sewaktu ketiduran... sewaktu saya tidur nyenyak sekali .... tiba-tiba saya terbangun dan kaget sekali kek..... kok saya sudah pindah ke jenggot pembalap yang dulu kek?“

Kutu Tua: “Wek kek kek kek........ „ kutu tua terpingkal pingkal merasa lucu sekali (kata si kakek lucu sekali)

Nah lucunya dimana coba???

No comments: