Wednesday, December 16, 2009

Google Adsense Gak Pakai PayPal

Sewaktu aku mendaftar Adsense untuk pertama kalinya aku agak bingung mengapa google tidak menggunakan PayPal untuk pembayaran jasanya, terutama untuk Indonesia.

Semula aku gak ngerti kenapa sih adsense gak pakai PayPal aja kan pembayarannya jadi cepat dan mudah. Waktu itu belum ada Western Union yang sama cepatnya dengan PayPal, jadi PayPal gak pakai lagi deh.

Ternyata saking mudahnya transaksi menggunakan PayPal malah banyak pengguna PayPal dirugikan terutama jika account PayPalnya ada isinya. Pasalnya jika kita punya transaksi lain yang dibayar dengan PayPal maka PayPal akan secara otomatis mendebet ke account PayPal kita alias mengurangi saldo PayPal kita kalau ada isinya. Kalau tidak maka PayPal akan menagih ke Kartu Kredit kita. Kalau transaksinya bener sih gak pa pa, kadang kadang transaksi sudah dibatalkan tapi pihak penjual jasa tetap menagih ke account PayPal kita, dan saldo langsung kepotong bisa repot kan.

Maka itu Google Adsense gak mau menggunakan PayPal sebagai alat bantu pembayaran kepada publiser iklan google, selain memang dapetnya kecil kalau kepotong di PayPal bisa habis, bisa gak makan... bisa repot kang. Sudah harga klik Adsensenya kecil kepotong lagi.... weleh weleh....

No comments: