Monday, December 21, 2009

Kenapa Harus Bimbel

Anak sekolah sekarang ini jadi serba salah, sepertinya sudah kemakan ama progam bimbel. Rata rata anak smu sekarang ini ikut bimbel gak tau apa karena susah menangkap pelajaran apa karena yang lain. Kebanyakan dari yang ikut bimbel karena pingin masuk universitas negri yang sampai sekarang belum bisa menjamin tentang masa depan anak tersebut mau apa.

Universitas di Indonesia kualitasnya sudah memprihatinkan, jadi lulusan lulusan universitas banyak yang menganggur. Masalahnya adalah kesiapan pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja dan menyediakan lapangan pekerjaan yang memadai tidak bisa seimbang. Tenaga kerja yang dibutuhkan tidak yang terlalu smart, gak usah yang pinter pinter, gak ada manfaatnya, karena lapangan pekerjaan yang ada juga yang biasa biasa aja, buat apa yang pinter pinter toh akhirnya cuma bisa kerja doang. Minta gaji gede doang tapi hasil gak ada itu kata para penyedia tenaga kerja. Jadi yang pinter pinter ini mau buat apa? Kalau cuman buat kerja gak usah pinter pinter, lha pekerjaannya juga itu itu aja, gak terlalu butuh otak yang smart.

Pengusaha bikin pabrik tinggal beli mesin sekalian pasang, seperti beli onderdil mobile n motor, begitu dibeli bisa langsung pasang dan dijajal ama yang pasang, kalau dah oke baru diserahin ama yang punya. Tinggal tancap gas jadi....

No comments: