Thursday, June 18, 2009

Google Membuat Adsense Iklan Berbasis Minat

Apa ya iklan berbasis minat?
Wah bingung nih soalnya biasanya kan kita masang Adsense gak pakai mikir mikir yang lain lain tapi sekarang pakai ngeset segala, malah kadang kadang bisa jadi keliru karena kurang paham ato males baca lah soalnya dalam bahasa Inggris sih.

Kata dia sih iklan berbasis minat memungkinkan pengiklan untuk bisa menjangkau pengguna berdasarkan minat, sehingga iklannya bisa tampil sesuai dengan komputer siapa yang sedang buka artikel tersebut, dan iklan bisa muncul disitu. Katanya juga bisa membantu kita menghasilkan $$ yang lebih besar lagi, teori aja kale. Tapi yang ini tidak ada hubungan sama SEO ataupun PageRank kita ini bener bener tentang bagaimana cara mengatur iklan kita agar pendapatan Adsense bisa lebih besar, percaya gak!

Kalau emang sesuai dengan usulan Google tentang model baru tersebut, jangan klik OPT OUT, karena ini justru bertentangan dengan usulan Google Adsense itu. Kalau udah di set berdasarkan minat, terus kita pilih iklan apa aja yang ingin ditampilkan disitu. Contohya dibawah ini.

No comments: