Thursday, March 5, 2009

Doa

Bismilahirrahmanirrahiim

Alahuma Sali’ala Sayidina Muhammad wa’ala alihi wa ashabihi ajmain
Ashadu alla ila ha ilallah waashadu ana muhamadarosululah
Allahuma ini asaluka ilman nafian warisqon wasian wasifaan minkuli daim wasaqomin birohmatika ya arhamma rahimin, allahuma ini as’aluka ridhoka wal janata wana’udubika min sakatika wannar.

Ya Allah yang menguasai alam semesta, yang menguasai kehidupan makhluk di dunia, yang menguasai akhir jaman, yang menguasai nasib umat manusia dan segala makhluk yang ada di alam semesta ini.

Kami ini adalah makhluk yang penuh dosa, makhluk yang selalu salah, makhluk yang terlalu congkak. Kadang kami lupa bahwa kami ini manusia yang lemah, manusia yang penuh dengan keraguan dan kebimbangan, ya Allah janganlah engkau cobia kami yang dengan cobaan yang berat.

Ya Allah kami ini ternyata sangat lemah hanya dengan tusukan duri dalam kulit kami yang lembut, kami sudah tidak berdaya, kami kesakitan dan terkadang tidak tahan merasakan pedihnya tusukan duri yang hanya sebesar helai rambut, apalagi benda yang besar masuk ke dalam tubuh kami pastilah kami akan langsung tumbang.

Ya Allah kasihanilah kami, kami ini penuh dosa, dan suka memaksakan kehendak terhadap sesuatu, padahal engkau telah mengetahui apa yang akan terjadi. Ya Allah tunjukilah kami jalan yang benar, jalan yang sudah engkau tulis dalam kitabmu yang Agung Al-qur’an Nul qarim. Tapi kami ini makhluk yang lemah kami tidak berdaya menjalankan perintahmu ya Allah, kami hanya bisa berusaha sebisa kami, tapi hanya dengan rahmatmu maka petunjukmu itu bisa kami lakukan. Ya Allah jangan benci kami, sesungguhnya amat mudah bagimu untuk membinasakan kami jikalau engkau mau ya Allah. Ya Allah kuasamu amat luas sehingga kami tidak berdaya melawan kuasamu ya Allah. Kami ini hanya berusaha melakukan hal yang baik menurut kami, tapi mungkin tidak baik menurutmu ya Allah, ya Allah ampunilah dosa kami ya Allah.

Ya Allah mungkin engkau murka ya Allah, atas tingkah makhlukmu ini yang selalu bersaksi mengucapkan “ina shalati wanusuki wa mahyaya wa mamati lilahi robil alamin” sewaktu kami shalat, bahwa shalatku, hidupku, matiku hanya untukmu, sesungguhnya amat berat kesaksianku ini ya Allah. Berarti kami telah berdusta kepadamu ya Allah, kami tidak bisa sepenuhnya menjalankan perintahmu yang maha berat, jadi kami memohon petunjukmu ya Allah, turunkan rahmatmu, turunkan hidayahmu kepada kami sehingga kami bisa menjalani semua ini dengan keikhlasan dan dengan ridhomu.

Ya Allah berilah kedamaian kepada keluarga ini dan kepada keluarga kami yang ada disini, ya Allah berilah kenikmatanmu walau hanya setitik, niscaya bisa membuat hati kami merasa nyaman. Ya Allah kami inginkan kedamaian dalam hidup, kami inginkan kenikmatan dalam hidup, ya Allah jangan timpakan cobaan yang begitu berat kepada kami, sesungguhnya kami ini sangat lemah.

No comments: