Monday, December 22, 2008

Harga SMS Lokal Termahal Rp. 1672

Pada hari kemarin 21 dan 22 Desember 2008 terjadi kekacauan system telepon selular, karena dari hp ku yang aku pasang kartu AS tiba tiba mengirim sms berulang kali dengan topic yang sama. Misal aku baru sms ke seseorang, tiba tiba sms tersebut dikirim terus berluang kali sampai kata yang terima sudah 19 kali mengirim sms yang sama, padahal aku hanya mengirim sms sekali saja?

Ini ternyata terjadi tidak hanya pada kartu telkomsel juga terjadi pada M3 yang mengirim sms sekali dan dalam waktu 5 menit sudah 4 kali menerima sms dengan bunyi yang sama. Setelah di cek pulsa kita juga ternya berkurang, wah ini gejala tidak bagus. Karena mengirimnya berkali kali maka berkurangnya lumayan juga. Pengulangan sms ini sebenarnya sering aku alami biasanya hanya 2 kali lah, jadi gak curiga tadinya dikira ngirimnya kok gak cukup sekali saja, dan ternyata setiap kali pengiriman sms yang katanya biayanya hanya Rp. 88,- jadi membengkak menjadi Rp. 176 per sms. Masih murah sih, tapi kalau sudah 19 kali kirim sms dengan tulisan yang sama ini sudah keterlaluan, jadi harga sms-ku itu adalah Rp. 1672 per sms, ini kan lebih mahal dari sms ke arab Saudi.

Melihat gejala yang tidak bagus maka lebih baik hp aku matikan setelah perlu dan dihidupkan lagi jika ingin melihat berita sms yang masuk, jadi seperti TV aja atau internet ya, tapi yah dari pada tekor terus, pantes saja 3 hari saja sudah harus isi pulsa. Ini sudah permainan operator masa dalam 1 hari ngirim 19 kali, kalau mau aman mungkin juga perlu dicek seperti minta balasan tidak usah diaktifkan, Masa berlaku sms hanya 1 jam, jadi gak ngirim lagi ngirim lagi seharian udah berapa duit tuh..

No comments: