Tuesday, September 16, 2008

Virus Tembakau Untuk Obat


Orang banya membicarakan mengenai tembakau yang merusak kesehatan, tembakau menyebabkan kanker, tembakau mengurangi umur, haram dan lain sebagainya. Sepertinya dari tembakau hanya menimbulkan masalah saja dan harus dibasmi seperti daun Ganja. Tapi kita semua harus tahu apa yang diciptakan Allah SWT semua ada gunanya didunia ini.


Setelah berabad-abad dalam memberi pengaruh pada manusia yang sedikit lebih dari nikotin dan kematian, tumbuhan tembakau mungkin merupakan sumber suatu revolusi pada teknologi therapy gen.

Ilmuwan menggunakan suatu virus tembakau yang dimodifikasi untuk membawa gen baik yang diterapi ke dalam jantungnya sel yang sakit, dengan potensi sebagian besar kanker, virus dan kekacauan genetik.

Virus hama tembakau (mosaic), yang mengganggu tanaman tetapi aman bagi manusia, dilubangi dan diisi dengan " molekul RNA" atau siRNA, dimana beberapa ilmuwan menganggap merupakan perkembangan ilmu pengobatan yang paling penting sejak ditemukannya vaksin.

Kulit berbentuk pipa pada 'Virus' menyediakan suatu jalan yang aman untuk obat siRNA yang baik ke dalam sel, bertindak sebagai kedua-duanya bersifat melindungi dan suatu kuda Trojan.

Team Bentley's telah sukses melubangi virus dan mengisi dengan siRNA, dan kemudian menggunakannya untuk mengalirkan unsur yang lemah ke dalam segala rupa sel, dari jaringan ginjal ke dalam kanker. Peneliti sudah membuktikan kapsule yang kecil ini menyediakan perlindungan cukup, dan mereka melepaskan muatannya sekali ketika di dalam-- menghantam gen target mereka tepat pada tandanya.

Standar Ganda molekul RNA pendek yang dinamai sebagai siRNA dapat memprogram sel untuk menghancurkan penyakit karena kelainan protein. Molekul ini hidup dalam cel dan menguasainya yang berpenyakit dalam melakukan perlawanan. Mereka dapat diprogramkan untuk berbagai macam penyakit-- dari kanker ke virus-- disebabkan mereka menggunakan
mekanisme pertahanan dengan menguasai sel, mereka menghasilkan efek samping minimal.

Selanjutnya dalam menangani kelainan genetic dan kanker, siRNA terbukti berguna dalam melawan berbagai jenis penyakit yang jarang-jarang tetapi selalu ada.Orang-Orang yang menderita penyakit serupa yang eksotis bisa membentuk kelompok dan merekrut sejumlah ilmuwan, seolah-olah mereka menjadi yang Tujuh Samurai, mengalahkan penyebabnya mereka dan segera mendisain obatnya.

"Kecepatan dalam membentuk obat siRNA sangat menakjubkan," kata Stephen Hyde.

"Suatu saat nanti, ada obat molekul kecil sederhana mungkin masih membutuhkan beberapa tahun usaha penelitian oleh team ilmuwan besar untuk membuatnya. Saat ini dengan teknologi siRNA, bisa dilakukan oleh peneliti tunggal untuk membuat bakal obat pada beberapa minggu."

"Keterlibatan RNA merupakan revolusi dalam ilmu Biologi". Kata Start Pollard, vice presiden Alnylam, perusahaan Biotek Inggris yang baru, spesialis obat gene-blocking.

Masalah adalah dalam pelepasan molekul siRNA sangat mudah rusak, dan tidak bisa sampai pada tujuan mereka tanpa beberapa bantuan.

"Sayangnya obat molekul siRNA mudah rusak dan merupakan tantangan besar dalam menggunakannya dan mengembangkan metoda untuk melepaskan siRNA ke tujuannya untuk melawan penyakit.

Beberapa ilmuwan menghindari masalah dengan mengembangkan obat yang beroperasi di dalam paru-paru dan area mata di mana RNA dapat survive tanpa banyak dukungan. Sementara itu, siRNA therapies sedang diuji sebagai perawatan untuk syncitial virus pernapasan, kebutaan dan pachyonychia congenita ( suatu kekacauan genetik secara eksotis).

Jadi intinya bahwa virus tembakau bisa dibuat untuk obat tapi masih perlu waktu lama untuk bisa mereallisasikan dan bisa dimanfaatkan secara sempurna didunia medis. Memang perlu sabar untuk bisa menguasai ilmu Allah. Barangkali bisa untuk melawan virus AIDs.

No comments: