Thursday, September 4, 2008

Arti dan Definisi Blog serta Review Blog

Pekerjaan Ngeblog bisa bikin kita frustasi kalau tujuan kita untuk bikin Blog tidak tercapai. Blog blog atau dalam bahasa Ingrisnya Blogs, harus berisi artikel yang menarik buat pembacanya, sehingga Blog atau Blogs kita banyak pengunjungnya. Menulis Blog tanpa ada pembaca blog-nyarasanya jadi gak enak. Semakin menarik isi Blog maka akan semakin banyak pembacanya, maka beruntunglah bagi yang punya bakat nulis sekaligus emang demen ngeblog.


Orang nulis Blog itu punya banyak tujuan, atau bervariasi tujuannya. Adayang nulis Blog dengan tujuan menulis berita, atau blognya berisi duniapolitik dengan maksud biar cepet tenar dan bisa jadi Legislatif atau untuk mengiklankan Blog atau Web atau Site yang lain, tapi ada juga yang tujuannya ingin dapat duit dari Blog nya. Nah khusus untuk yang iniBlognya harus mengikuti kaidah atau aturan membuat Blog yang sesuaidengan Term and Condition di masing masing hostnya.

Kalau Blog kita punya tujuan menghasilkan uang, maka Blog kita selainharus mengikuti aturan membuat Blog juga harus berisi Blog berita, Blogcerita, Blog sharing atau Blog yang menarik lainnya, yang mengundang para Blogger lain untuk membaca dan ikut menelaah tulisan kita. Karena bagaimanapun juga Blogger adalah pembaca internet yang paling setia. Maka dari itu jadilah blogger yang pintar, kalau jadi blogger yang tanggung apalagi bodoh kaya aku, tanpa sadar hanya jadi pengekor blogger lain, yang suka ngeklik iklan di Blog Blog yang lain, karena iklan di Blog sendiri kan gak boleh. Gak pa pa lah biar para Blogger yang lain ikutan dapat uang banyak dari Blog mereka, eh gak banyak sih paling kandari aku dapat 1 minggu sekali, itu aja kalau sempet, ya semau aku ajalah.

Para artis sekarang juga banyak yang suka bikin Blog lho, coba iseng iseng cari para bintang seperti Dian Sastro Wardoyo, Agnes Monika, SitiNur Haliza kalau yang ini mungkin sekarang udah repot kalau bikin Blogdan artis yang lain coba aja seach Blog si Anu. Emang banyak yang blognya terkontaminasi dengan yang lain, yang mau maunya bikin Blog atasnama orang lain. Nah kalau artis bikin blog itu tujuannya mungkin guna membina penggemar, biar gak seliweran di jalanan, buat menjaring penggemar yang maniak, biar maniaknya tersalurkan di Blog mereka. Nah siartisnya sendiri gak terus menerus melototin Blog tapi bisa jalan jalan dengan aman, dan si penggemar sedang gila gilaan sama Blognya.

Tapi ngomong ngomong definisi Blog itu apa ya?
Tapi kayaknya blog itu tempat untuk memfasilitasi orang yang senangmenyebarkan berita lewat internet tapi gak serius, mereka bisa mengganti ganti topik seenaknya. Blog mereka tidak usah konsisten seperti Website. Blog itu punya tanggal posting, sedangkan Web tidak, jadi Blog bisa dideteksi melalui tanggal terbit sedangkan Web tidak. Blog akan mempunyai pengunjung yang fluktuatif sedangkan Web bisa konsisten asalisinya tetap menarik, lha yang ini emang sulit, jadi kadang ketenaran web bisa jadi merosot dan kalah ama Blog. Blog didesain sangat memudahkan bagi penggunanya, bisa diposting melalui email, sedangkan Web tidak. Karena itu ada web yang campuran isinya site dan blog. Blognya mungkin berisi tentang berita berita mengenai konten website yangbersangkutan.

Ada Blog yang suka membuat review blog orang lain, mungkin bingung mau nulis apa. Jadi dari pada Blog nya gak diupdate tiap minggunya mendingdiisi Review Blog temen temennya, Jadi yang akan berkunjung ke Blognya ya para Blogger yang Blognya direview sama dia. Ribuan Blog lahir setiap hari, dan ribuan blogger mendaftar Adsense. Karena dalam seminggu saja AdSense ; menerima anggotabaru sebanyak 50.000 orang, hebat yah. Lha blog kita dapat pengunjung sejumlah itu dalam waktu berapa lama ya, bisa bisa Blog kita dalam 1tahun baru 50 ribu, itupun yang berkunjung sebagian besar adalah paraBlogger. Ada juga yang nulis blog cuman sebagai pembuka aja, gak adakata kata yang panjang di Blognya, habis itu iklan aja. Idenya bagussih, tapi apa akan menghasilkan banyak pengunjung Blog, nah itukuncinya. Emang bisa sih Blognya bisa dapat banyak dalam sehari atauseminggu, tapi habis itu sepi. Blognya seperti mati gak ada pengunjungnya.

Nah kalau ada yang ingin mendapatkan uang dari AdSense bisa baca di Blogku yanglain di Google AdSense. Bagiyang Blognya pengin menghasilkan uang, maka harus banyak baca baik dari Blog, web, atau dari Google sendiri. Sayang kalau jadi Blogger tapitanggung, blog kita mesti dibangun, blog kita harus diisi, kita harusmembaca dan membaca. Ingat pesan dalam wahyu Allah yang diterima NabiMuhammad adalah Iqra yang artinya membaca. Kalau membaca sekali belumtahu maksudnya, besok baca lagi. Kalau mau baca di blog ini tapialamatnya gak jelas tulis saja di search engine "Blog Review Center"mudah mudahan sampai ke alamat ini. Kalau baca Blog ini masih gak tahumaksudnya, besok baca Blog ini lagi.

Yah begitulah gak ada yang gampang apalagi bikin duit lewat Blog, jelassulit man. Nulis blog gratis tapi hasilnya banyak ya harus sabar, pastiada ilmu Blog. Baca Blog terus dan bersabar, suatu saat pasti dapatwangsit dari Blog yang tak sengaja terbaca. Begitu barangkali........

Malas ya baca blog ini, sabar kan harus baca blog terus, ntar juga adayang nyantol ilmu ngeblognya. Mungkin intinya biar bisa nulis yangmenarik adalah pada waktu menulis blog kita membanyangkan seolah olahseperti sedang menulis pada kekasih, wah itu mungkin bikin kita betah nulis blog. Kalau nulis blognya ditujukan buat orang lain, kale males juga ngeblog. Nah sekarang giliran kamu yang ngeblog....

2 comments:

Anonymous said...

Definisi blog memang sangatlah bervariasi jika ditinjau dari tujuannya, dan tentu saja arti Blog akan berbeda jika dilihat dari tinjauan yang lain. Blog dari sisi informasi internet mungkin bisa dibedakan dari Web karena strukturnya yang berbeda, jika Blog tersusun secara seri sedangkan Web tersusun secara paralel. Ini yang terlihat secara kasat mata.

Adi said...

Definisinya emang banyak ya, tapi bisa dilihat pada Blogger.com mengenai pengetahuan Blog lebih lanjut. Thanks. kunjungi aku di Automobile