Monday, June 12, 2023

Konten Hoax Tentang Pompa Air Tanpa Listrik

 Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak sekali konten creator yang sengaja membuat video hoax, karena video jenis ini banyak penontonya dan berhasil mendatangkan cuan. Anehnya sudah  diberi tahu kalau konten tersebut hoax, tapi tetap saja penontonnya banyak, sehingga konten creator tidak bosan bosan membuat video jenis begini. Misalnya Pompa Air Tanpa Listrik ini jelas Hoax.

Sebagai lawanya konten creator lain membuat video yang membuktikan bahwa konten tersebut tidak benar. Tetapi pembuktian ini justru membuat penonton ingin melihat video yang dimaksud, jadilah semakin penontonya. Akhirnya ya anggap saja sebagai hiburan!

Jadi kalau melihat video youtube itu sepertinya percumah mengeluarkan dalil dalil dengan teori yang benar karena semua akan dianggap sebagai angin lalu. Jadi jika video hoax muncul maka video lawannya hoax akan muncul karena sama sama mendatangkan cuan. 

Seperti pada video saya dibawah ini maksudnya ingin membuktikan kalau konten konten yang dimaksud itu tidak benar. Tetapi ya semua dianggap saja sebagai hiburan karena kepentingan akhirnya sama yaitu cuan, mana yang menghasilkan cuan lebih banyak itu yang dianggap baik bagi konten creatornya. 

Nah kalau video yang saya buat ini sih beneran jadi ingin menunjukan bahwa tidak ada air yang bisa mengalir ke level yang lebih tinggi. Jadi kalau mau memompa air ke atas ya butuh energy. Energynya tidak harus dari listrik tatapi bisa sumber yang lain seperti misalnya, tenaga surya atau tenaga air itu sendiri. 



No comments: