Sunday, February 24, 2013

Hasil Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013

Pemilihan gubernur jawa barat untuk periode 2013 sampai 2018 sudah berlangsung hari ini. Jalanya pemilihan gubernur berlangsung lancar lancar saja, beberapa pengendara motor besar dengan dikawal polisi terlihat di jalanan, mungkin panitia Quick Count untuk menuju lokasi lain di TPS TPS untuk mengumpulkan data.


Hasil sementara quick count pemilihat gubernur jawa barat ini sudah terlihat di televisi, terutama televisi Metro TV yang tidak henti-hentinya menampilkan text news hasil quick count ini. Hasil ini terlihat sudah agak stabil tidak berubah secara significant, yaitu diurutan pertama adalah pasangan Taher dan Dedy Mizwar dengan angka 32,3 %, diposisi kedua adalah Rieke Diah Pitaloka dan pasangannya sebesar 28,.. % dan diurutan ketiga adalah Dede Yusuf dan pasangannnya, keempat dan kelima gak hafal namanya.

Memang hasil ini masih sementara tapi biasanya hasil akhirnya gak beda jauh dari yang sekarang diumumkan. Karena merekan menyebar pengawas pengawas pemilu di sebagian besar TPS. Kita tunggu saja hasil resminya dari Pemilihan gubernur jawa barat ini. Kalau di negara maju hasil pemilu langsung bisa dikalkulasi di Internet dan akan terlihat langsung hasil akhirnya. Bagi peserta yang tidak bisa datang ke TPS bisa langsung memilih lewat internet, katanya begitu. Jadi dalam satu hari juga sudah bisa ketahuan hasilnya. Kalau disini hasil resminya bisa dilihat sekitar 1 bulan kali, yang bisa langsung ditayangkan adalah hasil quick count walaupun ini gak resmi, tapi bisa dipercaya. Begitu.

No comments: