Wednesday, July 20, 2011

Pembangunan Yang Tidak Diimbangi dengan Kontrol Lingkungan

Berikut adalah gambaran kemajuan Ekonomi di China yang tidak diimbangi dengan kontrol lingkungan. Foto diambil dari Fotographer dari China Lu, Guang dan memenangkan penghargaan W. Eugene Smith yang ke-30 pada bidang Fotography Kemanusiaan atas Proyek dokumenter dengan judul ”Polusi Di China.”
Terampil dalam fotografi dokumenter sosial, wawasannya, kekreatifan dan karya seninya sering terfokus pada “fenomena sosial dan orang-orang yang hidup di masyarakat kelas bawah”, menarik perhatian dari lingkaran fotografi nasional dan media. Banyak dari karya-karyanya yang memenangkan penghargaan terfokus pada isu-isu sosial seperti, “demam emas di sebelah barat”, “gadis obat”, “tambang batu bara kecil”, “desa HIV”, “Grand Canal”, “pengembangan jalur kereta epi Qinghai-Tibet “dan seterusnya.
1. “Di persimpangan provinsi Ningxia dan Mongolia Dalam , aku melihat cerobong tinggi mengepulkan asap keemasan yang menutupi langit biru, padang rumput yang luas telah menjadi pembuangan limbah industri; bau busuk yang tak tertahankan membuat orang terbatuk-batuk; Meningkatnya limbah industri yang mengalir ke Sungai Kuning.”


2. Limbah Kimia dari Kabupaten Industri Kimia Jiangsu Taixing pada tgl 15 Mei 2009.


3. Fan Jai Zhuang di kota Anyang, Provinsi Henan. Tanggal 24 Maret 2008.


4. Limbah Industri Kabupaten Industri Zhejang Xiangshan yang mengalir ke Sungai Qiantang dokumentasi tanggal 24 April 2009.



5. Limbah Pabrik Besi dan Baja Henan Anyang yang mengalir ke Sungai Anyang, dokumentasi tgl 25 Maret 2008.

 
6. Sungai sungai dan waduk di Gunyu, provinsi Guangdong, dokumen tanggal 25 November 2005



7. Lepas pantai Laut Kuring, April 28, 2008.


8. Mongolia dengan Naga Hitamnya, 26 Juli 2005


9. Limbah Kimia yang dibuang ke Sungai Yangtze, 10 Juni 2009.


Akibatnya sangat buruk, dari sekian banyak polutant yang mengotori lingkungan di China menyebabkan penyakit pada penduduk kelas bawah:

1. Pasangan Petani yang mengadopsi anak anak cacat, dokumentasi tanggal 15 April 2009.


2. Pasangan suami istri yang baru pulang dari pekerjaan pengeringan plaster di Mongolia Dalam, provinsi Heilonggui, 22 April 2007.


3. Lima puluh penduduk desa Kang di kota Linfen, menderita kanker dan trombosis serebral akibat air yang dikonsumsi tercemar. 10 Juli 2005.

No comments: