Saturday, October 9, 2010

Nilai Tukar Dolar Turun

Indonesia sekarang naik peringkat ekonominya menjadi sekitar urutan ke 40-an yang tadinya berada di peringkat ke-50 an. Apakah ini akan meningkatkan daya beli Novel? Mudah-mudahan saja sehingga para penulis novel akan lebih terjamin dan sejahtera.

Selain itu barang barang dari China mengalami kenaikan harga seiring dengan naiknya nilai Yuan terhadap dolar dan terhadap mata uang asing lainnya termasuk Indonesia. Hal ini membuat barang barang buatan China yang tadinya sangat memukul barang produksi Indonesia asli, harganya naik yang cukup lumayan. Barang barang buatan China cenderung langka di pasaran sejak setelah lebaran yang lalu. Bukan karena barangnya gak ada atau gak laku, tapi para pedagang masih meragukan kenaikan harga ini yang mungkin sementara aja.



Apakah barang barang Indonesia akan terdongkrak penjualannya? ya mudah mudahan sedikit meningkatkan penjualan di dalam negri dan luar negri yang sekarang harganya relatif sama saja.Harga Grosir barang asal Indonesia sekarang sudah lebih diterima di masyarakat, karena harga barang China sudah naik menjadi lebih mahal.

No comments: