Wednesday, September 30, 2009

Cara Mempromosikan Artikel Blog

Dalam mempromosikan artikel blog anda tentu bisa dengan berbagai macam cara. Yang sudah biasa ya melalui situs situs sosial dari situ kita buat link link yang menuju ke blog kita. Tapi bentuk link link tersebut juga bisa dibuat lebih unik contohnya seperti bisa diklik pada link berikut ini:

http://www.google.co.id/search?as_q=tomato&hl=id&num=10&btnG=Telusuri+dengan+Google&as_epq=&as_oq=&as_eq=&lr=&cr=&as_ft=i&as_filetype=&as_qdr=all&as_occt=any&as_dt=i&as_sitesearch=&as_rights=

Link tersebut sepertinya tidak ada yang istimewa karena tidak menunjukkan kearah web kita dan yang ada bahkan alamat google.co.id. Tapi sebenarnya link tersebut sudah kita create dari account kita sendiri. Jadi setelah pada link tersebut diklik maka yang muncul adalah hasil search engine menggunakan google dengan kata kunci tomato dan yang muncul adalah alamat alamat website hasil search dengan kata kunci tomato tersebut. Tapi alamat website kita akan muncul diurutan teratas, sehingga besar kemungkinannya akan diklik.

Bagaimana cara membuatnya:
  1. Untuk dapat membuat link tersebut maka anda harus login dulu ke account google anda.
  2. Kemudian search di Google dengan kata kunci yang anda inginkan
  3. Cari web anda sampai ketemu walaupun berada di urutan ke 1000
  4. Kemudian klik panah di hasil search disamping kanan bawah alamat blog anda yang ada tulisan "promosi" jika disorot dengan mouse. Seperti pada gambar dibawah ini:

Setelah diklik maka alamat blog anda akan berada di halaman pertama diurutan teratas. Search lagi dengan kata kunci yang sama dan copy address yang muncul di hasil search-nya, seperti contoh yang di atas itu. Maka begitu orang mengklik link tersebut yang keluar adalah hasil search dengan alamat blog anda ada di urutan teratas. Seperti gambar ini:

Pada hasil ini tidak berada di paling atas karena yang paling atas hanya hasil search gambar, tapi hasil search engine alamat web anda tetap diurutan teratas.

No comments: