Tuesday, June 30, 2009

Sejarah Penyanyi Orang Negro

Sebagaimana daerah daerah lain orang kulit hitam mempunyai jenis musik khusus, tetapi karena pengaruh budaya para pendatang seperti di Amerika, maka musik asli orang negro ini juga berkembang seirama dengan perkembangan jaman. Orang negro ini suka bernyanyi blues dan musik etnis negro yang lain, karena ini memang asli dari orang negro.

Pada abad ke 19 (1800 – 1900) pengaruh dari campuran Afrika – Amerika lahir musik country yang menggukan Banjo yang merupakan alat tradisional asli dari Afrika. Mereka sering bernyanyi di acara acara gereja, dan acara traditional menggunakan peralatan ini. Lahirlah jenis musik Afrikan American blues dan jazz.

Pengaruh dari budaya orang Yahudi menimbulkan jenis musik baru lagi yaitu musik Jazz, dimana para ahli musik jazz seperti Mozart dan Beethoven. Dan terjadi perpaduan seperti pop jaz, rok jaz dan dut jaz kale….Ini terjadi pada abad 20 (1900 – 2000).

Jadi orang orang hitam ini memang sudah mengenal jenis musik dari jama dulunya, sehingga sekarang banyak pula penyanyi penyanyi Amerika yang berasal dari kulit hitam seperti Michael Jackson, Janet Jackson, Whitney Houston, Beyonce yang nama lengkapnya Beyonce Giselle Knowles, Lisa Bonet (eh bukan penyanyi ya), nah kalau Rihanna dari mana ya? Dan masih banyak lagi yang jumlahnya wah melimpah di Amerika. Kalau di Indoneisia mungkin orang Ambon ya….

No comments: