Wednesday, April 8, 2009

Pemilihan Anggota Legislative

Besok pemilihan legislative baik untuk daerah kabupaten, propinsi dan pusat akan dilakukan di lokasi masing masing pemilih. Banyak diantara kita yang sudah mempunyai calon siapa siapa yang akan dipilih, dan banyak pula dari kita yang tidak mempunyai calon wakil.

Bukan salah kita jika tidak punya calon buat dipilih, selain memang selama ini tidak terlihat adanya wakil rakyat bener bener membela rakyat, tidak mementingkan kantong sendiri, berjuang demi kemakmuran bangsa. Juga memang para calon wakil rakyat yang tidak dikenal oleh calon pemilihnya, jadi ya kita bingung buat memilihnya. Selain mereka memang tidak dikenal didaerah pemilihan kita, juga mereka tidak berusaha memperkenalkan diri pada para calon pemilihnya, ya pas lah seperti ogah ogahan, gitu loh. Buat apa kita pilih, wong memperkenalkan diri juga ogah ogahan, kok kita pilih, aku juga males buat memilih calon legislative yang tidak jelas tujuannya ini. Apalagi setelah mereka jadi anggota legislative pasti tambah males buat mengunjungi kita, boro boro mau datang jika kita ada kesulitan. Wah emang dasar egois.

Saya tidak memprovokasi pada calon pemilih agar tidak memilih, tetapi jika mau memilih ya gak sembarangan siapa yang kita pilih, bukan begitu? Kalau gak ada yang cocok menurut kita ya gak ada salahnya buat gak memilih siapa siapa, tapi kalau kita sudah tahu calon yang pas buat wakil kita (mewakili aspirasi kita) ya tentu kita akan memilih dengan tidak ragu ragu.

Banyak diantara calon anggota legislative yang sudah mengeluarkan banyak uang, untuk bisa menduduki kursi di anggota Dewan, apalagi anggota Dewan yang ikut pemilihan lagi, jelas tidak tanggung tanggung dalam mengeluarkan uang demi bisa terpilih kembali. Apa barangkali sudah merasakan enaknya menjadi anggota Dewan sehingga merasa lebih bingung jika tidak terpilih kembali menjadi anggota Dewan. Dan banyak juga para calon anggota Dewan yang istilahnya bermodal sekedarnya, tidak banyak mengeluarkan uang, untung untungan, karena kenyataanya tidak berjuang sepenuhnya menjadi wakil rakyat. Nah ini terlihat pada calon calon anggota Dewan yang baru.

Tapi semuanya terserah anda, sudah punya calon silahkan pilih, bagi yang belum punya calon ya semoga cepet dapat calon yang baik sehingga tidak ngawur dalam memilih. Karena sekarang kita pilih orang bukan pilih partai. OK! Kita tunggu sampai besok hasilnya.

No comments: