Wednesday, October 22, 2008

INSIDE KA'BAH

Kakbah adalah bangunan yang tersusun dari batu batu besar. Bangunan ini dibuat oleh Nabi Ibrahim yang dibantu oleh anaknya Ismail. Bangunan yang atas ridho Allah sebagai tempat ibadah pertama di dunia ini dibangun oleh Nabi Ibrahim dengan penuh keajaiban, dengan menaiki batu pijakan yang bisa naik turun dengan otomatis, batu pijakan ini disebut sebagai Maqom Ibrahim yang artinya tempat berdiri, sekarang baru ini berada disisi ka'bah yang selalu dilewati bagi orang yang melaksanakan Tawaf.

Disekeliling ka'bah ini kemudian dibangunlah Masjidil Haram, merupakan masjid yang penuh barokah, yang penuh dengan cerita keajaiban Allah di sekitarnya. Berkat rahmat Allah dan do'a Nabi Ibrahim atas kota Mekah, sekarang kota Mekah menjadi kota yang penuh barokah, walaupun di daerah sini susah untuk menanam tumbuh tumbuhan apalagi sayuran dan buah buahan, tapi di Mekah kita bisa temui semua jenis buah buahan yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia, dengan harga yang relatif murah.

Bagaimana rupa bagian dalam ka'bah?

Setiap orang pasti ingin menengoknya, tapi tidak semuanya mendapatkan kesempatan yang sangat sulit didapat, orang Indonesiapun paling hanya seorang president besar, atau juara Musabaqah tilawatil Qur'an yang diperbolehkan masuk ke dalam bangunan Ka'bah ini. Ka'bah pada jaman jahilihah dijadikan tempat pertemuan para pemimpin suku, tempat melantik
seorang pemimpin, dan sayangnya juga tempat menyimpan berhala. Baru setelah Islam menguasai Mekah, ka'bah dijadikan tempat yang sudah semestinya kita hormati. Gambar dalam Ka'bah bisa dilihat pada gambar dibawah:

No comments: