Saturday, October 25, 2008

Cara Mengeset Channel Adsense Account

Artikel yang ini dari Tim Adsense, kalau mau membaca disini atau mengkopinya boleh saja.

Channel dapat digunakan untuk melihat laporan rinci tentang performa halaman dan unit iklan tertentu. Dengan menetapkan kombinasi halaman atau unit iklan pada Channel, Anda dapat melacak performa leaderboard (panjang) dibandingkan dengan banner, atau membandingkan halaman sepeda motor dengan halaman mobil Anda. Anda bahkan dapat membuat Channel untuk melacak setiap domain terpisah agar dapat melihat asal klik. Meskipun Channel dapat digunakan untuk melacak unjuk kerja dan pendapatan, namun tidak akan berpengaruh pada penghasilan atau penargetan iklan.

Berikut adalah dua jenis Channel yang dapat dipilih: Channel URL dan Custom Channel.

Channel URL
Gunakan Channel URL untuk melacak performa tanpa memodifikasi kode iklan Anda. Dengan memasukkan sebagian atau URL lengkap, Anda dapat memulai pelacakan performa halaman tertentu di situs Anda. Anda dapat memasukkan nama domain tingkat atas untuk melacak semua halaman pada domain tersebut, atau memasukkan sebagian URL untuk melacak semua halaman di bawah direktori tertentu. Memasukkan URL lengkap akan melacak performa halaman tertentu.

Untuk informasi lebih lanjut, baca Bagaimana cara membuat Channel URL?
Channel URL hanya tersedia bagi AdSense untuk halaman konten. Jika Anda ingin melacak AdSense untuk performa pencarian, gunakan Channel kustom.

Channel Kustom
Channel kustom dapat digunakan untuk melacak performa unit iklan spesifik berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Dengan menyisipkan kode iklan khusus Channel pada halaman, Anda dapat melacak berbagai metrik di semua rentang URL. Gunakan Channel kustom, misalnya untuk melacak performa berbagai format iklan atau membandingkan berbagai topik halaman. Untuk mempelajari cara membuat dan menetapkan Channel kustom, baca Bagaimana cara membuat Channel kustom?

Anda juga dapat mengubah Channel kustom menjadi penempatan iklan yang dapat dipilih pengiklan untuk menempatkan iklannya.

Dengan 200 Channel AdSense dan 200 Channel AdSense untuk pencarian yang tersedia bagi setiap penayang, Anda dapat menggunakan semua Channel untuk memperoleh informasi yang diperlukan dalam mengoptimalkan performa situs. Channel dapat ditambahkan, dinonaktifkan, atau diubah namanya secara praktis, dan laporan kustom dapat dibuat dengan mudah.

Tips: Untuk petunjuk dan saran tentang cara menggunakan Channel dalam melacak dan meningkatkan performa, lihat panduan Pengoptimalan dengan Channel.

No comments: