Tuesday, July 30, 2013

Hebatnya Ilmu Pengetahuan dan Ridho Ilahi

Di jaman seperti ini banyak orang yang gila harta, ingin punya yang mahal mahal yang menurut ukuran manusia sulit dicapai atau hanya sedikit prosentasenya yang bisa mencapainya. Karena harganya milyar, yang hanya sebagian orang saja bisa kesampaian memilikinya. Kekayaan sebesar itu bukanlah apa apa jika dibandingkan dengan ilmu pengetahuan dan tentu dengan ridho Allah, kita bisa mencapainya.

Kata orang 1 M itu banyak sekali karena kalau gaji kita 10 juta per bulan, maka 1 M itu baru bisa terambil selama 100 bulan atau selama 8,33 tahun. Waktu yang lumayan lama kalau kerja di Swasta, walaupun itu hitungan kasar. Padahal jumlah sebanyak itu bukanlah apa apa kalau dibandingkan dengan ilmu pengetahuan yang benar2 dikuasai.

Kalau kita membeli Gurame Bakar yang beratnya 750 gram kira kira harganya Rp. 50.000,-. Harga di Bandar sekitar Rp. 26.000,-. Gurame sebesar itu bisa dicapai sekitar usia 1 tahun. Kalau dibagi dengan harga gurame di bandar gurame, maka hanya perlu 38,462 ekor gurame. Jumlah yang tidak terlalu banyak. Satu induk gurame akan bertelur sebanyak 10,000 butir setiap bulan, maka dalam waktu 4 bulan sudah bertelur sebanyak 40,000 ekor, jumlah 1 M sudah terlewati dalam waktu 4 bulan oleh 1 induk gurame saja, tentu saja jika semuanya bisa hidup menjadi gurame yang besar, dan itulah gunanya ilmu pengetahuan. Jadi uang 1 M bisa dicapai dengan cara cara yang mudah oleh orang berilmu hanya dalam waktu 1 tahun 4 bulan dengan 1 pasang Gurame. Yang bisa dicapai oleh seorang Manager dengan gaji 10 juta per bulan dalam waktu 8,33 tahun.

Ilmu pengetahuan bisa membuat begitu efisien dan dengan lompatan yang luar biasa, kalau anak sekolah paling irit 2 tahun bisa lompat kelas, tapi kalau ilmu pengetahuan bisa lompat 7 tahun lebih cepat. Bahkan pada tahun berikutnya sudah tak terlewati karena usia pekerja itu terbatas, sedangkan ilmu pengetahuan dalam 2 tahun bisa berarti 16 tahun bagi orang biasa bahkan lebih lama. Sekarang tinggal bagaimana cara menguasainya, dan dimana kita bisa mendapatkannya. Itu yang penting dan setahu saya jarang sekali bisa didapat dari sekolah formil.

No comments: